Adik saya sekolah asrama


“Mah, masak ayam?” “Iya, buat Mugni.”
“Ini buat dianterin ke Mugni.” Sambil ngedorong 1 trolley penuh berisi snack.
“Pulsa HP Mugni baru mamah isi kemarin, soalnya Mugni mau pulang.”
***
“Kayanya semua sekarang buat Mugni, ya. Hehe.” Kata mamah.
Saya cuma senyum. Sambil protes dikit, buat teteh juga dong, mah… hehe.
***
Iya. Kadang sampe Fuji protes, katanya waktu dia SMP di boarding school nggak segininya.
Mamah punya alasan sendiri. Sambil ketawa sumringah, mamah bilang, katanya beliau lagi ngolo (ngebujuk) mugni biar betah di asrama. Sekarang udah banyaaaaak banget perubahannya. Udah ga rewel sih, yang paling kerasa. Faktor anak bungsu dan pria satu-satunya mungkin ya.
Pas awal-awal kan, mos aja cuma ikut sehari, sisanya sakit, jadi pulang. Setiap dijenguk, pulangya sms, katanya ada yang kurang. Semua alasan dicari.

Haha. Jadi inget. Kan anak baru digundulin tuh semuanya. Adik saya ini paling anti dicukur, apalagi dibotakin. Lalu suatu hari papah nengok. Katanya papah nyari nyari mugni. “Papah ih aku di depan papah” haha papah pangling sampe ga ngenalin.

Lalu yang lucu lagi, kan anak-anak suka kangen sama orang tuanya. Ber4 ngedatengin ustadz buat minjem hp, mau nelpon. Giliran. Kan kangen tuh. Jadi nelpon sambil nangis. Temen2nya yang lain ngetawain. Tapi pas giliran dia nelpon, dia juga nangis. Dan gilirannya pula ditertawakan. Haha cageur.

Nah, kata mamah sekarang kalau mugni nelpon, suaranya ceria. Ga nangis lagi. Hehe. Oh ya, untuk pertama kalinya juga dia ikutan QL pas 10 hari terakhir kemarin di habin, meski hanya 2 rakaat. Tau lah ya sepanjang apa. Biasanya kan dia tidur. Kalau shalat juga udah sadar sendiri. Alhamdulillah.

Dasar bocah satu itu. Bikin kangen. Meski kalau ada, sering nyebelin ganggu-ganggu hehe. Tapi pas ga ada, rumah sepi.

Kapan-kapan teteh jenguk ya, de.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s