Aside
2

Setelah melewati hari Sabtu dengan gelisah, akhirnya datang juga hari Ahad yang dinanti-nanti. Hari pengambilan data skripsi perdana! Yeay! *\(><)/*

Hafl worried, half excited. Setiap papah nanya mau berangkat jam berapa, bawaannya sensi. Uring-uringan bolak-balik dapur di lantai 1 dan kamar di lantai 2. Garasi di lantai 1 dan kamar di lantai 2. Ditanya mamah rencana hari ini mau gimana jawabnya ga jelas. Soalnya saya bingung mau jawab apa. Jadi, kan mau beli es balok. Katanya cuma ada subuh. Berarti selesai solat subuh, harusnya saya langsung ke pasar untuk beli es. Tapi di sisi lain, saya belum nyobain nyelupin tangan ke air es. Sesakit apa rasanya. Belum nyobain pake tensi manual. Belum nyobain seluruh prosedur. Tapi saya mesti nyampe nangor jam 7 buat jemput adis dan bunga. Lalu katanya Pak MUjib lagi ke tasik. Saya belum tau bakal pake ruangan apa. Anak-anak udah dikasih pengumuman belum. Dll dll. Nah loh… Sensi kan…

Ok tenangkan diri…

Alhamdulillah, papah ngasih tau di depan SD ada yang jualan es, jadi ga usah jauh-jauh ke pasar ujung berung. Mamah udah masak ayam goreng kesukaan pake tempe tahu. Disiapin buat bekel ber3, sama minumnya, dan udah ada sendok sama kertas nasi. Termos es udah dibersihin sama mamah. Ah, pokonya ini mah saya ngerepotin papah mamah.

Alhasil, bukannya terlambat, saya malah kepagian nyampe nangornya. Jam 6.15.

Dengan segala hal yang terjadi, alhamdulillah jam7.30 udah meluncur ke Lembang. Sejam kemudian sampailah di tempat tujuan, sesuai dengan rencana.

Sejujurnya, banyak banget kekhawatiran yang ada di kepala saya. Ini kenapa sepi. Mana pada belum sarapan. Mana belum ngatur barang dan tempat. Mana pak mujib ga ada. Jadi, yang pertama kali saya lakukan adalah, tersenyum. Hehe. Yang kedua, bertanya. Yang ketiga, meminta tolong ke anak2 (adis, bunga, dan siswa siswa). Yang ke nol, minta doa orang tua. Yang sebelum nol terjadi sampai sekarang, berdoa.

Jadi, setelah parkir, saya menuju kantor. Bertanya sana sini, akhirnya kami bertiga berjalan menuju ruang makan. Sambil menunggu Mubian (ketua OPA yang ganteng) memberi tahu anak-anak lainnya, kami bertiga sarapan. Alhamdulillah saya tidak menolak tawaran mamah untuk bawa bekel (biasanya saya males kalau ribet aka bawa banyak barang). Lalu, menyiapkan ruang pemeriksaan. Mengantar bunga ke toilet di kantor. Lalu kembali ke ruang makan. Menjelaskan keseluruhan prosedur ke anak-anak yang sudah datang. Lalu dimulailah pemeriksaan.

Seru! Anak-anaknya kooperatif, playful, dan memiliki rasa penasaran yang tinggi. Juga sopan dan rajin (bawa buku pelajaran. saya tanya, besok ulangan. lalu dijawab, nggak teh. lalu saya kagum). Dan saya dipanggil ibu. Tapi ada juga yang manggil teteh. Maaf kalau ga penting.

Jam 9 mulai pemeriksaan, baru beres jam 1.30. Garing tikoro (karena mereka banyak nanya dan saya juga ngobrol terus sama mereka tanpa minum setetes pun). Ada insiden anak yang lemes sampe nyaris pingsan. Baskom air es tumpah, termometer pecah. Alhamdulillah saya  ga panik, paniknya dalam hati. Dan saya sangat bersyukur ada adis dan bunga disana. Terharuuuuuuuuuuuu. Mana mereka excited banget pas ada disana gara2 tempatnya emang nyaman banget. Akhirnya sebelum pulang, kita foto-foto dulu deh. Haha.

Oh ya, pas lagi sarapan, dr Fauzi sms saya, “Semoga sukses.” :’)

Terus pas mau wudhu, ada anak kelas 3 nyamperin, pengen sharing2 gimana ttg kuliah di FK. Aaaaa beneran kaya punya adik baru. Seneng :’)

***

Bersama kesulitan, ada kemudahan.

Bersama deadline draft skripsi yang tanggal 8 november, ada Adis dan Bunga yang bantu. Nanti ada juga yang lain yang mau bantu, tapi saya ceritanya kalau acaranya udahan aja ya. haha. Ada anak-anak yang lucu-lucu. Ada pak mujib yang selalu bantu. Ada dr Fauzi dan dr Setiawan yang baik hati. Ada papah mamah yang bantu doa keuangan dan segalanya. Ada temen2 yang saling ngedoain. Bahkan adik saya yang SD ikut bantu ngeresekin 1 paket makanan. Ada Nuni teman seperjuangan. Semuanya. Ga bisa saya sebut satu-satu.

Alhamdulillah ya Rabb. :’)

2 thoughts on “

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s