Warisan Sang Murabbi, Pilar-Pilar Asasi


Warisan Sang Murabbi, Pilar-Pilar AsasiWarisan Sang Murabbi, Pilar-Pilar Asasi by Rahmat Abdullah

My rating: 5 of 5 stars

Saya main-main ke kamar Nur sebelum UAS GIS GUS kemarin dan, as usual, scanning rak bukunya. Waktu itu, saya nemu buku Helen Keller dan buku ini. Nur ngizinin saya untuk minjem buku Helen Keller, tapi buku ini nggak. Saya maksa. Akhirnya, Nur ngizinin dengan syarat harus dikembaliin setelah UAS beres. Saya sesumbar bilang, sebelum SOOCA juga udah dikembaliin. Tapi apa daya, malah dibawa KKN sama saya dan baru beres di hari ke 19 KKN. hehe. Maaf ya Nur. Insyaallah saya kembaliin pas judicium 1😀

Buku setebal 435 halaman ini merupakan kumpulan tulisan Ust. Rahmat Abdullah di majalah Tarbawi selama 6 tahun. Entah kenapa sepanjang baca buku ini, saya inget buku “Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim” karya Ust. Salim A. Fillah. Saya kenalan sama “Saksikan” duluan soalnya dan saya merasa buku ini versi lebih berat dari “Saksikan”. Juga buku ini bukan buku sekali jadi, tapi mesti dibaca berulang-ulang. Sangat padat. Kadang ga ngerti. Tapi saya suka.❤

Review (kalo bisa dibilang review) ini saya tutup dari sebuah kutipan dari buku ini aja ya. Ada di halaman 383.

“Sekarang kita tahu, mengapa begitu penting membangun pondasi iman dan menyelamatkan hati dan pikiran hamba dari kemusyrikan. Karena memang berat hidup di tengah begitu banyak karakter dan ambisi, kepentingan dan tuntutan. Hanya hati yang punya satu kiblat yang tak pupus dari berharap. Hanya perjalanan yang jelas arah, yang mampu menyingkat waktu dan membawa bekal sebanyak-banyaknya.”

View all my reviews

Leave a Reply

