Jadi Muslimah Kudu Sukses


Jadi Muslimah Kudu SuksesJadi Muslimah Kudu Sukses by Tim ILNA (11 Penulis)

My rating: 3 of 5 stars

Komprehensif dan mudah dicerna. Dua frase yang cukup menggambarkan buku ini.

Menjadi muslimah itu istimewa. Lihat deh kalau ke toko buku, pasti didominasi buku umum dan buku untuk perempuan. Jarang ada buku yang membahas mengenai laki-laki. Tapi yang anehnya lagi, buku tentang perempuan ini, lebih banyak ditulis oleh laki-laki. Hayo kenapa bisa?

Oke, itu emang melenceng.

Jadi, kenapa istimewa? Ini berdasarkan yang pernah saya denger di MQ 9 Syawal 1428 lalu ya. Muhammad Al Muhadits menerangkan bahwa beberapa keistimewaan perempuan itu adalah:

1. Kalau kita perhatikan, barang yang sangat berharga itu pasti akan lebih dijaga. Itulah salah satu hikmah mengapa perempuan harus menutup aurat.
2. Seorang anak wajib mematuhi ibunya 3x dibandingkan ayahnya.
3. Harta warisan untuk perempuan jadi milik pribadi, kalau laki-laki, jadi punya istri dan anak-anaknya juga.

Selain itu, seorang ibu merupakan sekolah pertama bagi anak-anaknya kelak. Jadi, kualitas generasi mendatang otomatis dipengaruhi oleh kualitas ibunya. Mamaaaah ()

Buku ini menjelaskan secara menyeluruh dan sederhana mengenai bagaimana kita sebagai muslimah mengelola potensi kita yang istimewa ini supaya sukses, bisa memberi manfaat bagi banyak orang. Diawali dengan pembahasan tujuan keberadaan kita di bumi, mindset yang mesti diubah, serta ciri-ciri kepribadian seorang muslimah. Kita juga akan flashback untuk melihat bagaimana peran muslim dari zaman dulu hingga sekaang. Dari sebelum Islam datang, hingga akhirnya Islam memerdekakan perempuan.
Setelah kita memahami diri kita, kita akan diajak untuk menata diri hingga akhirnya bisa berkontribusi secara utuh sesuai dengan tuntunan islami. Untuk yang penasaran, silakan baca buku ini lebih lanjut🙂

View all my reviews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s