Mendalami Makna


Kita bukannya mempertanyakan “shaum”. Tapi kita hanya berusaha untuk mendalami makna shaum.

– dr. Hendro, 30 Mei 2013 di C53 saat ta’lim pekanan Asy Syifaa’

 

Saya ga bisa ga terharu denger ini. Soalnya baru beberapa hari sebelum dateng ke ta;lim ini, saya ngobrol panjang dengan dosen pembimbing skripsi saya. Yang kalau disimpulin, kira-kira mirip sama perkataan dr. Hendro tadi, hanya yang kami bicarakan bukan tentang shaum, tapi tentang shalat tahajud.

Campuran excited dan khawatir, ada kesel juga, sih milih topik skripsi ini. Excited soalnya topiknya jarang dan saya emang penasaran. Khawatir pas nyari bahan, nanti hasilnya gimana kalau ga sesuai hipotesis, niat yang jadi ga lurus. Kesel soalnya susah banget dapet bahannya hahaha. Astaghfirullah. (pengen masukin satu kalimat tapi ga tega. ya udah disensor aja) Mana sih pe******-pe****** ****** ko ga ada yang me****** ginian? (ini pertanyaan yang secara frustasi saya obrolin bareng nur haha)

Dulu saya pernah denger ceramah Aa Gym, “Keimanan itu akan bertambah seiring dengan ilmu yang bertambah juga.”

Insyaallah, dengan cara ini, semoga keimanan kita semua semakin bertambah. Ikhtiar untuk mendalami makna shalat tahajud dengan cara yang berbeda. Bukan untuk mempertanyakan shalat tahajud. Tapi untuk mendalami maknanya.

Sukses semuanya yang sidang UP susulan hari ini. Semoga berkah🙂

*dan masih sempet-sempetnya posting#

 

Leave a Reply

