Buku Ajar Koas Racun


Buku Ajar Koas RacunBuku Ajar Koas Racun by Andreas Kurniawan

My rating: 3 of 5 stars

Penasaran sama dunia koas atau kedokteran? Selesai baca buku ini ga akan (terlalu) penasaran lagi, dijamin. Sebenernya, saya kira buku ini isinya lucu-lucuan aja. Ternyata, ada juga sih bagian seriusnya. :3

Buku ini terbagi menjadi 11 bagian. Silakan dipilih, ingin tahu hubungan koas dengan apa. Antara koas dengan jaga malam atau guru atau praktikum atau tulisan atau tidur atau sakit atau ujian atau film atau relasi dengan sesama. Juga ada tipe-tipe mahasiswa yang diklasifikasikan berdasarkan banyak hal.

Penulisnya bisa banget bikin orang ngangguk-ngangguk mengiyakan pas lagi baca tulisannya. Paling epic menurut saya bagian “Koas dan Film”. Jadi dibilangnya, sebagai mahasiswa kedokteran, kadang jadi susah menikmati film gitu. Apa-apa jadi dikritisi. Terutama, ga bisa ga setuju, kalo nonton sinetron. Salah, semua salah pokonya. Haha. Adegan diagnosis kanker metastasis hanya dengan stetoskop, adegan orang lain dapat mendiagnosis penyakit temannya yang ceritanya sedang merahasisakan penyakitnya itu dari temannya, dll..

Juga tentang ujian. Sayangnya disini ga ada tentang SOOCA. Haha. Intinya, untuk mahasiswa kedokteran, kita ga sendirian kok menjalani ini. Pasti penuh perjuangan. Dan di balik tangisan, pengorbanan jiwa, raga, dan harta, pasti ada aja kenangan lucu untuk dikenang.
Semangat!

View all my reviews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s