17 Motivasi Berinteraksi Dengan Al-Qur’an


17 Motivasi Berinteraksi Dengan Al-Qur'an17 Motivasi Berinteraksi Dengan Al-Qur’an by Abdul Aziz Abdur Rauf, Al-Hafidz, Lc

My rating: 4 of 5 stars

Guide hidup manusia untuk menjalani hidup di muka bumi ini adalah Al-Qur’an. Supaya tetap berada di jalan yang benar, logikanya, kita harus dekat-dekat dengan petunjuk. Dibaca, dipahami maksudnya supaya jalan yang kia tempuh tidak salah. Bahkan, Al-Qur’an lebih dari sekedar petunjuk, Al-Qur’an juga obat bagi jiwa. Jika sedang sedih atau galau, setelah tilawah (padahal “hanya” tilawah), hati terasa lebih tentram. Selain itu, di akhirat kelak, Al-Qur’an bisa memberi kita syafaat. Ini semua hanya sebagian kecil keutamaan-keutamaan membaca Al-Qur’an. Tapi, kenapa masih saja saya malas membaca Al-Qur’an?

17 taujih (arahan) dalam buku ini insyaallah bisa membangkitkan motivasi kita untuk meningkatkan interaksi dengan Al-Qur’an. Diawali dengan langkah-langkah membangun kemampuan berinteraksi dengan Al-Quran hingga bagaimana merayu diri agar mencintai Al-Qur’an.

Dari buku ini, saya mengambil banyak hikmah. Pembenaran-pembenaran yang sering menghampiri diri saat malas berinteraksi dengan Al-Qur’an banyak dibahas disini. Hingga tidak ada lagi alasan selain untuk bersegera.

Takut terhadap keadaan masa depan? Takut tidak kebagian rezeki? Merasa tidak pantas menjadi hafidz? Merasa sangat sibuk sehingga tidak mungkin berinteraksi dengan Al-Qur’an? Minder karena “sedikit” yang menemani di jalan ini? Jika pernah terbersit pikiran-pikiran seperti ini, maka kamu harus baca buku ini!

View all my reviews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s