Islam Liberal 101


Islam Liberal 101Islam Liberal 101 by Akmal Sjafril

My rating: 4 of 5 stars

Yang pasti, penutup dari Pak Taufik Ismailnya sangat keren.

Dengan membaca buku ini, pemahaman mengenai Islam liberal akan lebih objektif dan komprehensif. Pembahasan dimulai dari ghazwul fikriy (perang pemikiran), asal mula Isalam liberal beserta semua turunannya, modus operandi para penganut Islam liberal, tipe-tipe cemoohan standar mereka, pembahasan dari QS Al Munafiqun, hingga kata penutup dari Pak Taufik Ismail yang membuat kita semakin yakin seperti kata saya di kalimat pertama.

Semua orang yang jujur dengan hati nuraninya saja akan menyadari bahwa Islam liberal ini memang sesuatu, apalagi orang-orang yang mengaku beriman. Bahkan Al Quran yang turun sejak 14 abad silam pun sudah memperingatkan kita mengenai golongan orang-orang yang mengaku beriman tapi menusuk dari belakang, seperti dalam QS Al Munafikun.

Jika kita perhatikan selintas, perkataan orang-orang Islam liberal ini seperti keren dan benar, sangat menebar kedamaian, membela minoritas. Tapi jika kita perhatikan lebih dalam, ya tidak lebih dari sekadar pembusukan. Yang lucu itu, (saya ambil dari halaman 152) mereka kan mengusung relativisme dalam menyebarkan propagandanya sekaligus untuk menolak kebenaran absolut yang diajukan oleh pihak lain. Dengan sendirinya, para pengaut relativisme secara tidak langsung telah menolak relativisme itu sendiri sebab relativisme itu sendiri adalah suatu pendapat yang dianggap sebagai kebenaran absolut. Haha piye to iki, mas?

Penutup dari Pak Taufik mengenai gerakan syahwat merdeka yang dilahirkan oleh gelombang liberalisme ini sungguh menyayat hati. Kesemuanya fakta, totalnya 10 poin. Semoga kita semua senantiasa dilindungi Allah. Semoga kita tidak termasuk golongan yang “sama saja kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan” T__T Wahai Allah, aamiin.

View all my reviews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s