Menggairahkan Perjalanan Halaqah


Menggairahkan Perjalanan HalaqahMenggairahkan Perjalanan Halaqah by Satria Hadi Lubis

My rating: 4 of 5 stars

Agak out of topic tapi saya merasa akhir-akhir ini saya diingatkan oleh banyak orang. Mulai dari cerita seorang ummahat yang memegang 8 kelompok binaan dengan jumlah binaan 112 orang. Ada juga seorang ikhwan yang memegang 10 kelompok binaan dengan total 99 orang binaan. Dimana beliau seorang yang sedang kuliah di 2 tempat, magister, kerja 40 jam/pekan, masih bisa menunaikan hak orang tua. Subhanallah. Dimanalah dirimu itu pus, masih ga ada seberapanya. Ummahat belum, kuliah cuma di 1 tempat, ga kerja juga, tapi masa melempem?

Lalu Sabtu 6 Oktober kemarin saya pergi ke Pameran Buku di Landmar dengan niat awal ingin melihat talkshow Pandji disana. Hehe tapi belum rezeki ternyata. Saya muter-muter banyak stand dan menemukan buku ini. Saya inget, Okky pernah bawa-bawa buku ini dan pas saya mau minjem, dianya belum selesai baca. Pas banget kan sekarang nemu? Akhirnya saya pun membeli buku ini.
Sebenarnya, ini bukan kali pertama saya bersentuhan dengan topik yang diangkat oleh buku ini. Tapi yah ternyata memang betul, manusia itu pelupa. Kembali, diingatkan. Kaya disindir gitu di setiap lembarnya :_( Sepertinya, saya semacam disorientasi. Insyaallah langsung yaa diperbaiki.

Dari segi pembahasan, buku ini terkesan agak diulang-ulang. Tapi bagi saya jatuhnya tidak membosankan, justru menguatkan. Jadi makin inget. Jadi makin semangat lagi. Bismillah.

Buku ini sangat direkomendasikan untuk para murobbi/ah atau mentor atau naqib atau kakak atau siapapun yang ingin menuntut ilmu. Selamat membaca🙂

View all my reviews

Leave a Reply

