Indonesia Mengajar 2


Indonesia Mengajar 2Indonesia Mengajar 2 by Pengajar Muda II

My rating: 4 of 5 stars

Oke. Menurut saya, kisah-kisah dari pelosok nusantara seperti ini selalu inspiratif dan heartwarming. Apa bedanya dengan buku 1? Kisahnya lebih banyak karena pengajar mudanya lebih banyak. Juga (hal yang saya suka) daerahnya lebih banyak dibandingkan dengan buku 1. Keseharian pengajar muda membuat saya makin jatuh cinta sama Indonesia karena melalui cerita di dalamnya, saya jadi lebih tahu keseharian masyarakat Indonesia selain di pulau Jawa ini. Belum bisa travelling langsung, minimal lewat buku dulu ya🙂

Jujur, ada bagian-bagian dari buku ini yang ga terlalu bikin saya semangat untuk baca. Makanya ini sempet teranggurkan beberapa lama bukunya. Hehe jahat ya saya? Tapi menjelang akhir buku, uuuuuu suka banget. Mulai cerita Lumba. Seorang anak bernama Lumba. Cute ya namanya? Dia lahir di kapal laut dan pas ibunya melahirkan ada lumba-lumba. Makanya dikasih nama Lumba. Kisahnya apa? Baca sendiri ya… hehehe

Favorit saya yang lainnya adalah Lapangan Futsal Standar “FIFA”, Pasukan Bersemangat Belajar Baca, serta Catatan Bahagia. :_)

Seneng deh bacanya. Makin bersyukur lagi harusnya saya.

View all my reviews

Leave a Reply

