97 hari yang lalu! (1/2)


97 hari yang lalu Senat Mahasiswa FK Unpad periode 2012 dilantik di sidang awal tahun. Waktu itu di A53, kalau ga salah berarti bener, dan ketua senat lagi sakit. Dari pertama ketemu sama tim ketua, itu sore-sore tanggal 1 Desember 2011, udah kebayang banyak hal. Yang paling lantang di bayangan saya adalah suara, “PUS! BERANI-BERANINYA YAH KAMUUU!!!”

***

Ada 2 hal di Medinfo tahun ini, yang sama dan yang beda.

Persamaannya, deskripsi kerja sama seperti tahun sebelumnya. Ini bisa kita simpulkan hanya dengan melihat namanya, Media Informasi. Secara sederhana, kami berperan dalam penyebarluasan informasi secara tepat sasaran.

Sedangkan perbedaannya adalah:

1. Medinfo pindah ke atas.

Semula, Medinfo berada di dalam Bidang Eksternal dan Sospolmas. Akan tetapi, posisi ini dinilai kurang tepat karena membuat alur informasi menjadi terlalu panjang. Maka Medinfo ditarik ke atas, menjadi bagian dari tim ketua. Asalnya kan tim 5 (ketua, sekjen, kabid 1, kabid 2, dan kabid 3), sekarang jadi tim 6 deh ditambah koordinator staf ahli medinfo.

2. Kesma dihapuskan.

Dengan berbagai pertimbangan ya, mungkin akan dibahas di lain tempat. Hanya saja intinya, karena tidak ada Kesma, fungsinya dipindahkan sebagian ke Medinfo dan sebagian lainnya ke Pendpro. Medinfo memegang peranan untuk menyebarluaskan info beasiswa yang semula dipegang oleh Kesma.

3. Kastil pindah ke Bidang Eksternal dan Sospolmas.

Apa hubungannya dengan Medinfo? Semula Kastil berada di Bidang Pengembangan Potensi Mahasiswa dengan salah satu fungsinya adalah mencerdaskan mahasiswa FK dengan hasil kajiannya. Akan tetapi, tahun ini Kastil dipindahkan ke Bidang Eksternal dan Sospolmas karena akan lebih fokus untuk menghasilkan kajian-kajian ke eksternal. Oleh karena itu, Medinfo mengambil alih fungsi Kastil dalam mencerdaskan mahasiswa FK.

4. Ganti nama.

Media Informasinya sih tetep, tapi yang asalnya “Seksi”, berubah menjadi “Staf Ahli”. Saya pribadi sih merasa nama ini agak kurang ramah lingkungan (no offense loh, pak bos :D). Sok aja denger, Staf Ahli Media Informasi. Coba ulangi lagi 4 kali. Kurang ramah kan? Hehe. Tapi setelah saya dan teman-teman studi banding ke FK UI, mereka juga ada staf ahli — banyak malah, jadi ga sendirian deh. *mental lemah*

***

Nah kan, dengan semua ini, berani-beraninya saya. Astaghfirullah. Kalau ga mau diambil pusing sih, sebenernya tugas Medinfo itu sederhana aja, gitu-gitu doang (nyemmm). Tapi ya kalo sendirian juga masyaallah *geleng-geleng* (Ga sendiri juga sih, kan ada tim 16 yang selalu bantuin🙂 ). Medinfo merupakan salah satu bagian senat yang langsung bertugas saat belum ada staf. Informasi mesti tetep jalan. Ga ringan, tapi bukan hal yang mustahil. Tapiiiii….. :’’’’

Tapi semua berubah sejak negara api menyerang tanggal 12 Februari 2012. Setelah sekitar 3 hari (waktu kotor) melakukan proses staffing yang alot dan menghasilkan seorang public enemy yaitu Ivan, saya ga sendirian lagi!

Welcome to Mukhsin Kurnia, Adrian Fakhri Ismiarto, Imam Ramdhani Abdurrahman, Iva Tania, Zahra Fitrianti, and Nenden Shinta Mardiana!

Selamat datang, selamat bergabung, selamat terjebak🙂 Kalian adalah orang-orang yang mesti saya bina, mesti saya upgrade kemampuannya.  6 orang yang mesti saya jamin keberkembangandirinya (naha teu ngeunaheun nya?), mesti saya jamin, tiap dari kalian itu berkembang. Semoga kita bisa jadi 1 tim yang solid dan dengan posisi ini, bisa menjadi golongan orang-orang yang bermanfaat bagi banyak orang.

Semangat berkontribusi ya! :’) Together, stronger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s