Jalan-Jalan


Stuban #1: BEM FKG Unpad

Hubungan BEM, BPM, dan UKM: Koordinasi. Terus, BPM dan BEMnya bagus gitu hubungannya. Ada ukuran dan penilaian yang jelas dari BPM ke BEM.

Sumber pendanaan dan cara mendapatkan dana:

  1. Dari fakultas.
  2. Danus makanan, pasar unpad, dll.
  3. Kalau acara besar, sponsorhip.

Cara propaganda? Pakom.

Stuban #2: BEM Farmasi Unpad

Hubungan BEM, BPM, dan UKM:

Secara fungsi, semua badan hubungannya koordinasi. Tapi untuk UKM, karena ada larangan untuk mendirikan UKM sendiri di fakultas (harus dilebur ke univ), secara struktur ada di dalam BEM (di bawah divisi minat bakat), menjadi unit kegiatan.

Sumber pendanaan dan cara mendapatkan dana:

  1. Fakultas hanya menyediakan dana dari univ, dimana 1 orang mendapatkan jatah Rp100.000/tahun.
  2. Dari kepengurusan sebelumnya. Jadi setiap kepengurusan, divisi wirausahanya (sie danus kalo di sema fkup) focus mencari dana untuk diturunkan ke kepungurusan selanjutnya.
  3. Sponsorship. Bukan sponsorship tetap, tapi ada beberapa perusahaan yang cukup sering memberi sponsor. Feedbacknya apa? Biasanya stand, lambing di baligho, bendera, serta LPJ setelah kegiatan.

Kalau ada kegiatan yang dananya surplus, dimasukkan ke kas BEM yang sedang menjabat.

Cara propaganda?

Poster, Jarkom (terutama jika sasarannya angkatan), FB, twitter, web, dan jika sasarannya pengurus BEM, maka diwajibkan.

(pokonya postingan ini harus diperbaiki. ga mau tau. Jelek banget hiks hiks)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s