Pre-School Day 2: Apa aja yang terjadi?


Hari ini sekolah udah ga kebanjiran, bahkan dapet tunjangan dari pemerintah (kembali ke A411 dan ada infokus serta sound system). Mulai pukul 16.30 disertai dengan tilawah dan artinya. Nyinggung tentang janji dan komitmen. Terus disambung lagi sama teh Fulki (yang ternyata adalah mitokondria hehe). Beliau bilang gini (kira-kira).

Selama ini kita sekolah, ada tugas, ga pernah ada hukuman ya. Mau terlambat, mau ga dateng, mau izin, ga dapet hukuman. Sebenernya ini adalah gambaran dunia kemahasiswaan. Sukarela. Volunteer. Kita ga dapet hukuman, tapi juga ga dapet bayaran. Ini tentang janji dan komitmen. Ada yang izin ga dateng sekolah, teteh ga bisa jawab. Dateng atau ga dateng, bukan teteh yang nentuin, tapi kalian sendiri. Tapi inget, janji dan komitmen kalian di awal untuk melakukan yang sebaik-baiknya.

Kira-kira kaya gitu lah yaa. Dan emang bener. (Saya terpengaruh) Dan by the way, SCORE itu nama bekennya adalah sekolah hehe

Kali ini, kami semua, kedatangan guru dari luar. Beliau adalah Kang Harry Mahathir Akip FKUP 05 yang menjabat sebagai ketua senat selama 1.5 tahun karena periode kepengurusan harus diganti jadi Januari-Desember, harus ada yang mengisi gap, yang juga di-combo dengan Sekwil II. AAAAAA ga ngerti lagi combo amanahnya ketua senat dan sekwil II. Beliau memberikan materi tentang “SENI MENGGERAKKAN MANUSIA”.

Kalau menurut beliau sih, tema ini mengingatkan beliau sama manajemen, yang harus diawali dengan leadership, yang harus diawali lagi dengan integritas. Kebayang ga?

Kita mulai dengan integritas ya. Intinya, dia itu memberi kesan. Haha kaya yang mau ngebahas panjang padahal udah.

Lalu leadership. menjaga kinerja. Poinnya: punya kepentingan yang sama dan kata hati.

Yang terakhir manajemen. Meningkatkan kinerja. Stay hungry stay foolish deh pokonya mah!

Sebenernya, dicatetan lebih dari ini, tapi apa daya, nanti membosankan. Padahal males haha.

Setelah materi selesai, kita dapet materi ke 2. PROPAGANDA: generasi sinergis. Apa bedanya propaganda sama publikasi? Ayoloooooooooh jawab! Baiklah, biarkan KBBI yang menjawab.

pro·pa·gan·da n 1 penerangan (paham, pendapat, dsb) yg benar atau salah yg dikembangkan dng tujuan meyakinkan orang agar menganut suatu aliran, sikap, atau arah tindakan tertentu.

pub·li·ka·si n 1 pengumuman; 2 penerbitan.

Kita diliatin video BLH yang generasi sinergis gitu. Bagus. Dan materi ini merupakan pengantar momen bahagia (apa coba?), kita ditugaskan untuk bikin video propaganda yeaaaa setiap kelas 1 video.

Setelah itu shalat maghrib dan membran moment (ini namain sendiri).

Ngomongin video seru banget. Haha. Dan tidak lupa eval membran. Sedih ga bisa ful team. Memang semua orang ga ada yang ga sibuk.😀

#Semoga lelah ini bukan lelah tanpa arti, tapi lelah bernilai ibadah#

Kalo kata Nuril Adbis FISIP Unpad ’11 mah “Mari optimis sampai finish, semangat sampai akhirat.”

2 thoughts on “Pre-School Day 2: Apa aja yang terjadi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s