SKHOLE: Waktu Luang, Waktunya Bersenang-Senang!


We trade off present and future benefits in small ways all the time. (dari Case & Fair)

Nyaris ga ikut TM SCORE! (Technical Meeting School for Regeneration and Encouragement) karena satu hal. Dan di detik-detik terakhir, ada perubahan rencana sehingga saya bisa datang TM dengan terlambat (sekitar jam 16.30an) dan mabuk darat (udah lama ga jadi penumpang mobil).

Ceritanya, pas saya datang, Teh Fulki lagi ngomong di depan. Waktu itu, di A411, peserta duduk dengan susunan kursi agak melingkar dan ada orang-orang tertentu yang duduk di depan. Siapakah? Beliau-beliau menamakan dirinya sebagai ORGANEL (ORang-oranG yANg rELa). Terdiri dari reticulum endoplasma (Mamet 09), nucleolus (Andino 09), membrane (Tita 09), sitoskeleton (Acim 09), nucleus (Poundra 09), ribosom (Wulantika 09), dll.. Namanya ini sesuai dengan fungsi masing-masing. Yah, interpretasikan saja sendiri. Terus saya baru sadar, nama Teh Fulki apa ya? Intinya mah kepala sekolahnya.

SCORE! diadain siapa, sih, sebenernya? Jujur deh.

Sebenernya, nama ORGANEL ini cukup menjelaskan. Intinya, diadakan oleh orang-orang yang rela (ini mah panjangannya, ya?). Maksudnya, bukan dari organisasi atau UKM tertentu saja. Tapi semuanya. Hal ini terlihat juga dari kepesertaannya yang berkuota 60 orang. Ada yang dari Sema, BPM, dan UKM lainnya. Melibatkan elemen-elemen kemahasiswaan secara luas. Sebut aja semua nama UKM di FK, insyaallah ada perwakilannya. Meski ini sebenernya nyambung juga sama kaderisasi berkelanjutannya P&K.

Sesuai dengan namanya, TM, kita dikasih tau tentang hal-hal teknis. Pokonya SCORE! ini kaya sekolah banget lah. Ada kepala sekolah, wali kelas, peraturan sekolahnya sendiri, Nomor Induk Siswa, terus ada juga semacam perebutan “piala asrama” yang Harry Potter itu loooh. Seru ya? Iya emang. J

Setelah diberi tau siapa wali kelasnya siapa, kita berkumpul bersama wali kelas masing-masing. Saya bareng El, Raisha, Andi, Ikang, Teh Tam, Dimas (pemilik “Membran Cell”), Dewi, dan Nira berkumpul dengan wali kelas tercinta, Bunda Tita Sang Membran. Ngapain? Pertama, bikin surat memorandum apaaa gitu kalo ga salah mah intinya teh tentang komitmen selama menjalani SCORE! Kedua, bikin jargon kelompok dimana penentuannya itu cukup alot dan sambil sekalian latihan coreografinya.

Berhubung udah jam 5.45 pm, saya terpaksa izin karena harus pergi ke luar kota nun jauh di sana, Sumedang.

Semoga seminggu ke depan, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Amin.

Salam,

2011-membran-009

PS. daaan ketua angkatan SCORE! 1 adalah Opik🙂 Semoga bisa bareng-bareng berkarya untuk dunia.

Terus tiba-tiba kepikiran, kan sering banget ditugasin bikin essai sejak OPPEK. Sayang kan kalo seonggok kertas itu terbuang percuma. Dibaca, dinilai, terus udah deh. Kenapa ga memanfaatkan teknologi macem nulisnya di blog. Selain hemat kertas (go green!), kan keren tuh semua anak FK punya blog. Manfaatnya lebih luas lagi, kan bisa dibaca banyak orang🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s