Media Informasi Senat Mahasiswa FK Unpad Hari Ini


Meski cape baru pulang dari Yogyakarta tadi pagi, tapi Teh Taya rela meluangkan waktunya untuk diwawancarai. How sweet she is. J Jadi, bagaimana Medinfo di periode 2011 ini? Check this out!
-Apa aja yang udah dilakukan selama tahun ini, Teh?
Koordinasi tim, revisi proker, bagi tugas, dan menjalankan sedikit proker yang sudah dirumuskan. Visus, forum UU medinfo, pengajuan buku kemahasiswaan, pengajuan website, dan regulasi informasi yang masuk baik internal dan external.

-Pendapat Teteh tentang Sema FKUP?
Menurutku di senat kurang ada pengikatnya, pengikat untuk semua anggotanya punya compliance yang baik. Dan perlu ditinjau semua prokernya apakah sesuai kebutuhan mahasiswa atau ngga.

-Kondisi Sema FKUP?
Kalo MedInfo mungkin kemarin di tanganku gagalnya lebih ke bonding jadi anak2nya kurang compliance deh. Tapi alhamdulillah kerjaan jalan2 aja dengan baik. Untuk senat secara umum aku menilai senatnya banyak kegiatan, aktif di tiap bidang, so far banyak yg tepat sasaran dan menurutku seru, mungkin butuh lebih banyak inovasi aja.

-Kondisi kemahasiswaan FKUP?
Kondisi kemahasiswaan menurutku di FK Unpad aktif banget, sempet ngobrol sama temen anak Unsri, ngga se aktif di FK Unpad yang sekjennya sibuk revisi proposal dari mana2 setiap hari. Semua organisasi bisa aktif sesuai dgn ranahnya masing2 yang di kampus org2 bisa sama2 tau. Jadi bagus lah, kampus kita ga melulu anak FK yg belajar. Semuanya bergerak buat kepentingan golongannya masing2. Nah mungkin baiknya butuh acara yang bisa mempersatukan tiap organisasi kali yaa biar ga terasa semuanya individualis. Tapi score di wajibin buat tiap organisasi aja menurutku udh jd awal yg baik buat lbh akrabnya tiap organisasi di FK Unpad.

-Tujuan atau goal yang belum tercapai?
Aku kerjanya belum rapi kalo boleh jujur. Di awal ga terlalu semangat, di akhir keteteran jadinya. Lebih banyak loss to follow up setiap kerjaan. Intinya mungkin yang perlu banget sekarang adalah gimana supaya penyebaran info di kampus itu efektif dan gimana supaya publikasi dan regulasinya bisa di rapihin. Dan upgrading harus ada tahun ini, soalnya kita blm pernah menyelenggarakan event kan hehe jadi ya biar ada sarana belajar yang baru ga melulu kerjaan Medinfo yg biasa. Gitu sih Fa kurang lebihnya.🙂

Makasih Teh Taya :*

Nb. Sebenernya, harusnya bulan Desember 2011 ini ada pelatihan jurnalistik. Ketuanya Tara. Pelatihan ini kerja sama dengan dr. Genis, dokter jurnalis yang bercita-cita mendirikan Medical Channel. Temen-temen yang ikut Carotid 1 pasti ‘ngeh’ deh, ya kan? Tapi berhubung fakultas udah tutup buku dan berbagai hal lainnya, akhirnya pelatihan jurnalistik ini ditangguhkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s