Waktu Tak Pernah Menunggu


Mau berleha-leha, waktu pasti pergi
mau bersegera, waktu pasti pergi
mau diam di tempat, waktu pasti pergi
bagai kereta di jepang yang selalu tepat waktu, tidak peduli siapapun penumpangnya, jika dia terlambat, pasti d tinggal
Waktu akan pergi, dengan atau tanpa kesiapan kita
Tidak berguna jika hanya minder ngeliat orang lain yang “wah”
bergerak bergerak! lakukan lebih dari yang lain. karena jarak yang berhasil kita tempuh, hanya ditentukan oleh kecepatan kita, karena sejatinya, waktu yang dimiliki semua orang sama, 1 hari = 24 jam.

sebuah flashback

“Pus, tau ga, kenapa ada orang-orang yang keliatannya nyante-nyante banget, tapi bisa melakukan lebih dari yang lain. sedangkan kita yang udah jumpalitan ga jelas, berpeluh syalala (intinya: serasa udah usaha lebih okey dari si orang itu) malah ga semaksimal itu?”
“Kenapa emang?”

Ibaratnya –> Gaya gesek
Redaksinya saya lupa. Yang pasti, bukankah dibutuhkan gaya yang lebih besar kalo mau mendorong benda diam dibandingkan benda yang udah bergerak? Nah, mungkin kita masih di tahap menuju” sesaat akan bergerak” (istilah yang benernya apa sih? saya lupa dan emang ga jago fisika, tapi saya suka perumpamaannya. bakal lebih kebayang kalo pake grafik sih sebenernya. jadi kalo salah tolong koreksi ya.) itu. Jadi, jangan pernah berputus asa untuk berikhtiar total.Da setiap orang pasti beda-beda. Lakuin aja usaha terbaikmu!

Karena waktu tak pernah menunggu

“…Bagi orang-orang yang berbuat baik di dunia ini akan memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu luas. Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas.” (QS.39:10)
“Untuk kemenangan serupa ini, hendaklah beramal orang-orang yang mampu beramal.” (QS. 37:61)

Makasih untuk Hapsari Tilawah atas obrolan siang harinya di 2 ipa 5 *tahun 2007 atau 2008?* kala itu saat kita masih lugu dan polos yang dengan antusiasnya kamu nyeritain ini setelah pelatihan olimpiade fisika padahal kamu tau banget aku ga begitu menyukai fisika (diperhalus pisan. haha) tapi ternyata aku sukaaa banget sama perumpamaan ini🙂 Selamat berjuang di IF sana🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s