Rumah Seribu Malaikat


Rumah Seribu MalaikatRumah Seribu Malaikat by Yuli Badawi

My rating: 4 of 5 stars

Heartwarming & easy reading!

Inspiratif sekali :3

Buku ini merupakan memoar mengenai sebuah keluarga yang memilih untuk berdekatan dengan anak yatim. Yap! Pasangan Ibu Yuli dan Pak Badawi yang secara ekonomi tidak tergolong ke dalam orang kaya harta memiliki anak angkat lebih dari 50 orang. Ada yang dirawat sejak bayi, balita, hingga anak-anak.


Inget dulu pernah heboh berita seorang ibu yang tega membunuh anaknya sendiri karena khawatir akan masa depan/rezeki anaknya? Sangat khawatir sampai-sampai berputus asa terhadap rahmat Allah. Ternyata di dunia nyata, kisah serupa masih banyak terjadi. Bayi dibuang, dijual, dll.. Sedih ya? Nah, melalui kisah perjalanan Ummi dan keluarga, terbukti bahwa kekhawatiran yang berujung putus asa terhadap rahmat Allah itu terbukti salah. Dan memang tidak boleh ya seharusnya. Rezeki setiap orang pasti dijamin oleh Allah. Meski ia bayi yang belum bisa apa-apa. Dengan berbekal keyakinan inilah, keluarga Ummi yang sebenarnya tergolong pas-pasan menyambut “rezeki” dari Allah. Entah mengapa banyak tawaran anak-anak terlantar yang datang. Semula, Ummi menolak. Tapi kesempatan yang datang malah semakin banyak. Awalnya keluarga Ummi mengangkat anak tapi sekedar membiayai, tidak diasuh di rumah. Lama-kelamaan (semakin banyak bayi terlantar yang datang), Ummi tak kuasa menolak. Dipicu keinginan untuk bersyukur karena telah melahirkan Salsa dengan selamat dan juga berbekal At Taubah ayat 24 akhirnya Ummi dan keluarga mengangkat anak hingga menjadi 17 bersaudara (kandung –> 4 bersaudara).

Meski statusnya anak angkat, tapi perlakuannya tidak dibedakan, makannya, dokternya, fasilitasnya, semua! Ini juga syarat yang diajukan Bapak Badawi saat Ummi mengajukan keinginannya untuk mengangkat seorang anak, tentunya dengan cara yang islami. Maksudnya disini, tidak memutus nasab.

Subhanallah baca buku ini jadi pengen juga ngikutin :_)

View all my reviews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s